Warga Jimbaran Bersatu Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Beberapa orang terlihat duduk di sebuah tanah lapang, Perumahan Graha Mandiri, Jimbaran, Badung, Sabtu(2/8/2014). Di samping mereka sebuah spanduk bertuliskan penolakan terkait reklamasi teluk benoa terlihat membentang.
Menurut warga setempat, Agung Mutiara mengatakan mereka sedang menyiapkan aksi sekaligus pesan kepada presiden terpilih untuk segera mencabut perpres tentang reklamasi.
"Ini merupakan sebuah bentuk protes kami mengenai rencana reklamasi teluk Benoa. Bagi kami, rencana reklamasi ini syarat dengan kepentingan para pemodal dan jelas, hal ini meminggirkan orang Bali sendiri," ungkapnya kepada Tribun Bali.
Menurutnya langkah untuk mereklamasi Teluk Benoa ini adalah sebuah kebijakan yang keliru.
"Belum ada reklamasi saja air laut dari teluk benoa sudah masuk ke daratan. Apalagi jika rencana ini terealisasi. Tentunya hal ini, akan menyebabkan bencana ekologis yang sangat besar di sekitar teluk Benoa. Hal ini juga dilihat dari kondisi lingkunga di tempat kami. Hampir di seluruh Bali, daratan yang paling sempit adalah wilayah Jimbaran. Dan jika reklamasi itu dilakukan akan membuat wilayah Jimbaran tenggelam," imbuhnya lagi.

Source : tribunnews.com

Related

Seputar Bali 3141845907123964320

Post a Comment

emo-but-icon

item