Sekolah Dibom, Puluhan Pelajar Nigeria Tewas

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sedikitnya 35 orang yang sebagian besar adalah pelajar, tewas setelah sebuah bom meledak pada sebuah acara pertemuan sekolah di kota Potiskum, Nigeria, Senin 10 November 2014.

Dilansir dari Reuters, belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan di negara bagian Yobe itu. Namun wilayah itu sebelumnya juga pernah menjadi sasaran serangan militan Muslim Boko Haram.

Boko Haram yang dalam bahasa Hausa berarti "pendidikan Barat haram," telah menyerang banyak sekolah, menculik ratusan siswi dan membunuh ribuan orang dalam kampanyenya untuk mendirikan negara Islam.

Mariam Ibrahim, seorang guru di Sekolah Menengah Sains Pemerintah (GSS) di Potiskum, mengatakan bom meledak saat dia tiba di sekolah dan para siswa sedang mendapat pengarahan pagi seperti biasa.

Warga Potiskum Aliyu Abubakar, mengatakan mendengar ledakan saat mengantarkan kedua putranya ke sebuah sekolah Islam dekat lokasi yang diserang. "Satu putra saya jatuh, saya menyeretnya keluar dan mengajaknya pulang," kata Aliyu.

Rumah Sakit Umum Potiskum, menyebut ada 35 jenasah yang dibawa ke rumah sakit itu. "Masih ada lainnya yang terluka dan dalam kondisi kritis. Saya yakin jumlah korban tewas akan terus bertambah," kata seorang guru.

Source : viva.co.id

Related

Luar Negeri 6684600655695209524

Post a Comment

emo-but-icon

item