Kembali ke McLaren, Alonso Punya Urusan yang Belum Tuntas

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Fernando Alonso telah resmi meninggalkan Ferrari dan bergabung dengan McLaren. Pernah bersama selama satu musim pada 2007, CEO McLaren, Ron Dennis percaya, ada hal yang belum tertuntaskan antara timnya dan Alonso.

Usai meraih titel juara dua musim berturut-turut (2005, 2006) bersama Renault, Alonso mencoba peruntungannya bersama McLaren pada 2007. Namun, pada saat itu, pembalap asal Spanyol itu hanya meraih empat kemenangan dan finis di posisi 3 klasemen akhir.

"Ada satu hal yang tak berubah dan itu adalah fokus Fernando akan kemenangan. Tentu saja, itu cocok dengan fokus kami. Jadi, kami berdua benar-benar ingin menang," kata Dennis, sebagaimana dilansir Crash, Jumat 12 Desember 2014.

"Salah satu hal yang sangat saya respek dari Fernando adalah keputusannya meninggalkan salah satu tim tersukses di Formula 1 dan kembali ke McLaren. Kami memiliki urusan yang belum tuntas dan kami sama-sama ingin menang," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Alonso setuju. Dikatakannya, ada yang mengganjal setelah tak mampu memberi yang terbaik pada periode pertamanya di McLaren. Pembalap yang juga gagal juara di Ferrari itu pun berharap bisa melakukannya pada F1 musim 2015.

"Itu 100 persen benar. Saya memang memiliki urusan yang belum tuntas saat pergi. (Saat bergabung pertama kali), saya membawa status nomor 1 dari Renault dan sekarang, saya ingin kembali membawa status yang sama, tapi dari kokpit (McLaren) sendiri," ujar Alonso.

Source : detik.com

Related

Olahraga 3189818248529702361

Post a Comment

emo-but-icon

item