Penumpang Terluka, American Airlines Mendarat Darurat di Tokyo

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Maskapai penerbangan Amerika Serikat, American Airlines, melakukan pendaratan darurat di Tokyo, 17 Desember 2014. Hal ini dilakukan karena sejumlah penumpangnya mengalami luka-luka ketika pesawat terlempar di udara akibat turbulensi karena badai musim dingin yang kuat.

Penerbangan American Airlines 280 dengan pesawat Boeing 777-200 kala itu sedang terbang menuju Bandar Udara Fort Worth di Dallas dari Bandar Udara Incheon, Korea Selatan. Ketika terbang melewati Jepang, ketinggian pesawat tiba-tiba menurun drastis dan mengalami guncangan selama 30 hingga 40 detik, menurut para penumpang.

"Kami sedang makan dan semua makanan terlempar ke udara dan jatuh. Troli ada di mana-mana," ujar seorang penumpang seperti dilansir The Guardian.
Beberapa penumpang juga sempat mengabadikan kondisi bagian dalam pesawat yang berantakan dengan makanan dan minuman yang berserakan. Mereka mengunggahnya ke media sosial Twitter. Tak berapa lama kemudian, foto-foto tersebut telah tersebar luas di internet.

Empat penumpang dan satu orang kru pesawat dibawa ke rumah sakit untuk segera ditangani. Salah satu penumpang bahkan mengalami patah tulang. Meski begitu, pihak maskapai mengatakan tidak ada penumpang atau kru yang mengalami cedera mengancam.

Sebagai informasi, pesawat itu membawa 240 orang penumpang dan 15 kru. Penerbangan rencananya akan dilanjutkan ke AS hari ini.

Badai musim dingin yang kuat memang tengah melanda pulau utama yang terletak di utara Jepang, Hokkaido. Hari ini, angin kencang dan salju yang turun dengan lebat di wilayah Jepang juga membuat sebanyak 100 penerbangan dibatalkan.

Source : voaindonesia.com

Related

Luar Negeri 936135673791606088

Post a Comment

emo-but-icon

item