DUTA KLUNGKUNG, DESA TAKMUNG DINILAI TIM PROVINSI

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menjadi duta Kabupaten Klungkung, Desa Takmung dinilai Tim Provinsi dalam lomba Desa tingkat Provinsi di Banjar Losan Desa Takmung (3/6) rabu pagi Kemarin. Rasa antusias dalam perlombaan ini ditunjukan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, ini terlihat ketika kedua pasangan Pemimpin Daerah tersebut menyambut langsung kedatangan Tim Penilai Provinsi. Selain dipadati seluruh warga Desa Takmung, penilaian lomba Desa dihadiri oleh Plt. Sekda. Klungkung I B Sudarsana, Wakil Ketua PKK Ny. Sri Kasta, Perwakilan DPRD Klungkung, dari unsur FKPD serta Perbekel Desa Takmung Nyoman Mudita.
Dalam penilaian tersebut, Tim Provinsi yang didampingi langsung Bupati Suwirta dan Wabup Kasta melihat pameran UKM dari warga Desa Takmung yang berupa kerajinan khas dan kuliner dari desa Takmung. Dalam laporan Perbekel Desa Takmung I Nyoman Mudita menyampaikan terkait dengan lomba desa ini dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah, di Desa Takmung telah dilakukan berbagai upaya pemberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat terhadap pelaksanaan baik dibidang penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Dalam perlombaan ini, salah satu misi Desa Takmung yang ingin diwujudkan yaitu untuk mewujudkan Desa Takmung yang sejahtera, melalui peningkatan usaha ekonomi mikro dan industry kecil, percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, pengelolaan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan hidup.
Dalam sambutannya, Bupati Suwirta mengatakan bahwa perlombaan desa ini tidak hanya merupakan kegiatan dalam upaya mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri akan tetapi merupakan upaya selektip untuk menilai dan mengevaluasi keberhasilan penyelenggaraan pembangunan dalam segala bidang. Dalam lomba ini Bupati Suwirta berharap bahwa perlombaan desa ini sebagai wadah peningkatakan kapasitas lembaga pemerintahan desa khususnya dalam penataan administrasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta meningkatkan kesadaran dan tangungjawab masyarakat terhadap pembangunan dan hasil-hasilnya.
Menurut Ketua Tim Penilai Ir. Ketut Lihadnyana yang juga sebagai Kepala BPMPD Provinsi Bali menyampaikan bahwa hasil evaluasi dalam penilaian ini akan dijadikan dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang. Harapan yang disampaikan dalam perlombaan ini agar jangan sampai menjadi beban, akan tetapi lebih dimaknai sebagai langkah kongkrit untuk mengadakan perbaikan-perbaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi tercapainya Bali Mandara yaitu Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera. 


Berita ini persembahan Humas Klungkung yang bekerja sama dengan Radio Srinadi 99.7 FM Bali

Related

Warta Semarapura 9059753939789198842

Post a Comment

emo-but-icon

item