idEA Akan Jadikan UKM Online Sebagai Prioritas Kerja


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Berdasarkan riset pada 2011, UKM yang menggunakan teknologi online bisa berkembang dua kali lebih cepat. Jumlah UKM Indonesia yang mengadopsi e-commerce (perdagangan jaringan internet) dalam mengembangkan usaha saat ini sangat krusial.
Ketua Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Daniel Tumiwa mengatakan, dalam beberapa tahun ke depan akan menjadikan program peningkatan kompetensi UKM online sebagai prioritas kerja, termasuk memperluas jangkauan edukasi di beberapa daerah di Jawa dan luar Jawa, sehingga terjadi edukasi e-commerce di Indonesia.
Untuk itu, idEA mengadakan pameran dan seminar e-commerce yang menghadirkan lebih dari 30 pembicara dari berbagai bisnis model, seperti market place, iklan baris, online retail. Termasuk mitra e–commerce, yaitu perusahaan logistik, payment gateway, perbankan, hingga pakar di bidang media sosial dan perusahaan investasi.
Acara yang diadakan pada 30 Mei 2015 di Plaza Bapindo, Jakarta ini, bertujuan untuk membuka akses bagi para pelaku UKM Indonesia, untuk terhubung dengan pihak-pihak yang dapat turut mengembangkan usaha mereka melalui jalur online.
Ada 60 booth dan Klinik UKM di acara ini. Seminar bertema “Indonesia UKM: Scale Up!” juga bisa disaksikan live streaming di seluruh Indonesia. 


Dikutip dari : SeputarUKM.com

Related

UKM 1862508219369752025

Post a Comment

emo-but-icon

item