Kejuaraan Berkuda 'Cinta Indonesia Open' Kembali Digelar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebuah ajang kejuaraan equestrian bertajuk Cinta Indonesia Open (CIO) kembali digelar. Event ini akan berlangsung dari 30 Oktober sampai 1 November di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Banten.

Cinta Indonesia Open 2015 diprakarsai oleh APM (Adria Pratama Mulya). Mengusung tema When Education Meet Sport, kejuaraan ini mengikutsertakan interschool atau antarsekolah.

Presiden of Event CIO, Nadia Marciano, mengatakan event ini merupakan kompetisi berkuda tingkat nasional dengan bertaraf internasional, karena jurinya berasal dari berbagai negara. Tujuan dari kejuaraan berkuda ini untuk mempersiapkan atlet-atlet berbakat di Indonesia.

"Jadi nanti ada kelas khusus yang melibatkan sekolah-sekolah, membawa nama sekolah, bukan klub. Ini bagian dari keseriusan kami untuk mengembangkan olahraga equestrian sejak usia sekolah," ungkap Nadia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/10).

CIO 2015 ini akan ada dua disiplin lomba yang dipertandingkan, yaitu Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi). Ada 24 kelas yang dipertandingkan di kejuaraan kali ini.

"8 kelas memiliki kesinambungan dengan nomor di PON. Ada 4 kelas di jumping dan 4 kelas di dressage," kata Nadia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi KONI, Sudirman, memberi dukungan pada kejuaraan ini. KONI disebutnya bakal membantu dengan meminjamkan kandang kuda. Sebelumnya, CIO ini baru memiliki 80 kandang dari 120 kandang yang ditargetkan.

"Kami sangat mendukung kejuaraan ini. KONI sangat terbuka, karena itu kami akan membantu APM untuk meminjamkan kandang kuda. Event ini sangat bagus untuk pembinaan atlet usia muda dari berkuda," kata Sudirman.

Source :detik.com

Related

Olahraga 6138694171858029807

Post a Comment

emo-but-icon

item