Artis Pop Bali Tewas Bunuh Diri Terjun dari Lantai 4 di RSUD Badung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ni Nyoman Sugi (56) menangis tersedu-sedu.
Matanya tertuju pada televisi  21 inc yang tengah merilis video lagu-lagu pop Bali. Ia mendengar lantunan suara emas putra kesayangannya, I Ketut Sudarsana, yang telah tiadaTak hanya Sugi yang menonton video kenangan sang anak. Keluarga lainnya ikut menonton di rumah duka di Banjar Selat, Desa Sobangan, Mengwi, Badung, Bali, Jumat (18/3/2016) siang.
Sugi menuturkan, video tersebut merupakan rekaman lagu-lagu pop Bali dari anak keempatnya, I Ketut Sudarsana (41) alias Sudar Inguh, yang tewas bunuh diri dengan cara terjun dari lantai empat RSUD Badung, Kamis (17/3/2016) sore. Sembari sesenggukan menahan tangis, Sugi mengatakan, VCD yang diproduksi Bintang Production dan disponsori Bali Klasik Dekorasi ini, akan dipasarkan dalam beberapa hari lagi. Dalam sampul VCD itu tertulis judul enam buah lagu, semuanya dinyanyikan oleh Sudar Inguh.
“Rencananya VCD ini akan diedarkan ke pasaran. Tapi belum sempat edar, anak tyang sampun ngalahin,” ujar Sugi lalu menangis lagi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga maut menjemputnya, album karya Sudar Inguh belum beredar di pasaran. Namun hampir seluruh warga Badung utara mengenalnya sebagai penyanyi. Hal tersebut karena Sudar Inguh kerap berduet dengan penyanyi-penyanyi kawakan Pop Bali dalam acara-acara seremonial. Artis beken Pop Bali, yang sering diajaknya berduet dalam acara seremonial ialah Senior.
Salah satu lagu hits-nya ‘Rejuna Inguh’.
Selain bernyanyi pada acara-cara seremonial, Sudar Inguh juga menjadi vokalis semua lagu-lagu kampanye Giri-Asa pada Pilkada 2015 lalu. Kabarnya, Bupati Badung, Giri Prasta, juga akan mensponsori VCD Sudar Inguh dalam masa pemasarannya.
“Anak saya yang menyanyikan lagu-lagu kampanye Pak Giri. Pak Giri juga katanya akan membantu anak saya supaya terkenal. Tapi, jelek sekali nasib anak saya ini. Saat dia akan sukses, kematian malah menjemputnya,” ucap Sugi.
Sudar Inguh terjun ke dunia musik sejak tahun 2005. Kesehariannya selalu disibukkan kegiatan menyanyi dari satu acara ke acara lainnya. Dalam setiap pementasan, Sudar Inguh dikatakan sering mengonsumsi minuman alkoholMenurut keluarganya, hal inilah yang menjadi cikal bakal infeksi paru-paru yang dideritanya selama empat bulan terakhir.
“Anak saya sering minum, tapi tidak pernah mau minum obat sehingga penyakitnya bertambah parah. Dan, selama 10 hari terakhir ini dia meronta kesakitan sehingga kami bawa ke RSUDBadung,” ucapnya.
Kini, Sudar Inguh meninggalkan seorang anak berumur tiga tahun. Dan, anak ini terus menangis ingin dipertemukan dengan ayahnya.

Dikutip dari : Tribune Bali

Related

Seputar Bali 7557419173053882221

Post a Comment

emo-but-icon

item