Tari Kreasi Baru Kolosal "Mulat Sarira" Hibur Ribuan Orang

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Event budaya Bali Mandara Mahalango kembali menampilkan pertunjukan memukau.
Kali ini ribuan penonton terhibur dengan penampilan tabuh dan tari kreasi baru inovatif kolosal yang mengangkat tema Mulat Sarira dari Komunitas Seni Saptana Jagaraga SingapaduGianyardi Panggung Arda Chandra, Art Centre, Jalan Nusa Indah,DenpasarBali, Sabtu (6/8/2016) malam.
Berbagai macam kreasi ditampilkan dan digabungkan dalam sebuah tema sentral "Mulat Sarira". Pimpinan Komunitas Seni Saptana Jagaraga Singapadu, I Wayan Darya mengatakan, tema yang diangkat bertujuan memberikan renungan bahwa seni itu merupakan harkat dan martabat bangsa.
"Kita merenung bahwa leluhur kita sudah menanamkan tonggak yang bagus sehingga perkembangan seni bisa bagus. Dalam seni kita juga perlu menunjukkan budi pekerti, adat, agama dan budaya sangat penting," jelasnya. Dalam pertunjukan ini, juga ditampilkan tari barong api yang berasal dari Singapadu.
Saat tari barong api ditampilkan, pertunjukan semakin dimeriahkan dengan aksi seniman dalam melukis barong api. Kreasi yang bermacam-macam juga menegaskan bahwa kesenian apapun ada di Desa Singapadu"Segala macam seni apapun ada di Singapadu seperti seni lukis, patung dan kerajinan-kerajinan lainnya," jelasnya.
Gong kebyar juga turut mengiringi seluruh kreasi yang ditampilkan. "Kami menunjukkan bahwa gong kebyar bisa mengiringi apa saja jika kita bisa mengemasnya dengan baik," ucapnya. Selain menampilkan seni tari, komunitas ini menghadirkan lawakan segar yang bertujuan menghilangkan jeda dan memberikan sentuhan segar dalam pertunjukan.
Di akhir pentas, ratusan muda-mudi menampilkan tari bendera yang diiringi lagu perjuangan sehingga memunculkan suasana kemerdekaan RI.

Dikutip dari TibuneBali

Related

Seputar Bali 439867183166330143

Post a Comment

emo-but-icon

item