BNPB Pusat Akan Bantu 2 Shuttle Boat Bagi Korban Jembatan Kuning

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Terkait dengan solusi jangka pendek untuk penanganan bencana pasca putusnya Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Dewa Indra menjelaskan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat akan memberikan bantuan dua shuttle boat untuk membantu para korban. 
Ia menjelaskan bahwa Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Ir. Tri Budiarto, saat meninjau langsung akan memberikan bantuan dua shuttle boat kepada korban.
“Tiang baru saja mendampingi Pak Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Ir. Tri Budiarto, dari pusat nanti akan membantu 2 shuttle boat,” jelasnya di Denpasar, Bali, Selasa (18/10/2016).
Ia pun menjelaskan, ini merupakan solusi jangka pendek sementara, menunggu jembatan permanen dibangun kembali.
“Yang diperlukan kan itu saja, maka dibantu dua shuttle boat. Ini merupakan penanganan sementara selain menunggu pembangunan kembali jembatan,” ujarnya.
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika juga menginginkan pembangunan jembatan lebih cepat dikerjakan, karena ini merupakan penghubung bagi masyarakat di Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.
“Saya kira bangun jembatan makin cepat makin baik. Walaupun jembatan kewenangan pusat, tetapi kita harus tanggulangi juga. Mereka kan minta boat dahulu, kepala BPBD dan pejabat BNPB pusat masih di sana, kita lihat apa yang segera bisa kita lakukan,” jelasnya.
Anggota Komisi I DPRD Bali, Ngakan Samudra juga mengharapkan ada bantuan yang cepat dari pemerintah karena jambatan ini merupakan penghubung sendi kehidupan warga di sana.
“Kalau jembatan tidak ada kan otomatis mereka harus lewat jalur bawah (naik boat). Ini harus dibantu, karena ada yang sekolah di Nusa Lembongan yang asalnya dari Nusa ceningan. Selain itu untuk pasokan makanan mereka kan tergantung juga dari Nusa Lembongan,” jelas mantan Sekda Klungkung asal Nusa Penida ini.
Adapun seperti diwartakan Tribun Bali, guna menjawab keluhan warga soal mahalnya penyebrangan dari Nusa Ceningan ke Nusa Lembongan, Perbekel Nusa lembongan, I Ketut Gede Arjaya meminta pemerintah unutuk memberikan bantuan dua unit shuttle boat guna mempercepat lalu lintas dari nusa Ceningan ke Nusa Lembongan begitu pun sebaliknya.

tribunnews.

Related

Warta Semarapura 4247401780409670813

Post a Comment

emo-but-icon

item