Pemkab Klungkung dan Penglingsir Puri Bahas Masa Depan Kerta Gosa. Objek Wisata Kerta

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Gosayang terletak di jantung Kota Semarapura selama ini terkenal menjadi objek wisata andalan Pemerintah Kabupaten Klungkung,Bali.
Pemkab pun telah memasukkan objek wisata peninggalan Kerajaan Klungkung ini ke paket city tour Kota Semarapura.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta tidak menampik selama ini pengelolaan Objek Wisata Kerta Gosa belum maksimal dan banyak menuai permasalahan.
Terkait hal tersebut, Bupati Klungkung yang didampingi Wakil Bupati Made Kasta, Raja Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan dari kalangan penglingsir puri serta tim Cagar Budaya melakukan rapat khusus terkait pengelolaan Kerta Gosa di ruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (31/8).
Dalam rapat tersebut, secara sah disampaikan oleh BupatiKlungkung bahwa kepemilikan Kerta Gosa menjadi hak milik Puri, meskipun selama ini pengelolaannya dilakukan oleh PemkabKlungkung.
"Ke depan Pemkab Klungkung akan berupaya menyerahkan pengelolaan Kerta Gosa ke badan pengelola dan bukan kepada Pemkab lagi, namun tetap masih dalam pengawasan PemkabKlungkung," jelas Bupati Suwirta.
Dalam pengelolaan objek wisata Kerta Gosa ke depannya, Bupati Suwirta mengaku akan terus belajar dari pengalaman yang sudah pernah dilakukan oleh Pemkab lain.

tribunnews.

Related

Warta Semarapura 2991193989934449650

Post a Comment

emo-but-icon

item