Siswi Klungkung Menjadi Duta Internet Cakap Terbaik Tingkat Nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa  dari Kabupaten Klungkung. Kali ini Pande Komang Novia Arsita Wijaya terpilih menjadi Duta Internet Cakap Terbaik Tingkat Nasional tahun 2016. Siswa  kelas XII SMAN 2 Semarapura ini berhasil mengungguli para finalis lainnya dari daerah lain di Indonesia. Kemenangan Novia ini diumumkan langsung oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkary dalam Penganugrahan Duta Internet Cakap di Jakarta Kamis, 13/10/2016.
Penjurian untuk seleksi Duta Incakap (Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif) ini dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 13 Oktober 2016 bertempat di Hotel Harris Summarecon Bekasi. Selain penilaian, para finalis juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan teknologi informasi dari para pakar seperti dari FTII, Pandi, Telkom-Indigo, Nawala serta praktisi IT lainnya. Diharapkan dengan bekal selama bootcamp ini akan menambah kemampuan para duta dalam menggetoktularkan penggunaan internet secara cerdas, kreatif dan produktif kepada warga masyarakat di sekitarnya.
Yamin El Rust dari Nawala selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa menjadi Duta Incakap merupakan sebuah tugas mulia yang diemban dalam rangka menyebarkan virus positif dalam menggunakan internet kepada masyarakat mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan.
Dalam seleksi ini Kabupaten Klungkung merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang mampu meloloskan wakilnya ke tingkat nasional. Tidak hanya seorang, Klungkung mampu meloloskan dua finalis yaitu Ni Nengah Era Sugiartini, juga dari SMAN 2 Semarapura. Sebelumnya pada tahun 2015, wakil Klungkung juga mampu lolos ke tingkat Nasional atas nama Luh Putu Ega Suratningtyas juga d ri SMAN 2 Semarapura, namun belum mampu menjadi yang terbaik.

klungkungkab.

Related

Warta Semarapura 9095426911750129062

Post a Comment

emo-but-icon

item