Dinas Pertanian Diajak Untuk Lebih Berinovasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Guna untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambangi Dinas Pertanian, senin (16/1). Dalam pertemuan yang dilakukan diruang kerja Kepala Dinas Pertanian membahas beberapa program yang akan dilakukan guna mengantisipasi harga kebutuhan bahan pokok dipasaran.
Seperti yang sudah terjadi dimasyarakat, tentang harga cabe yang sangat jauh melonjak dari harga normal membuat masyarakat  sedikit resah.  Sehingga disinilah peran serta pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut dipasaran.
Pada pertemuan tersebut Bupati Suwirta mengajak  Kepala Dinas dan para Kabid  serta internal SDM di Dinas Pertanian agar mempunyai pola pikir yang lebih maju, kreatif dan inovatif.  Selain itu Bupati Suwirta  memberikan konsep kerja yang simple, agar masalah pangan ini tidak menjadi momok menakutkan bagi masyarakat kecil.  Terkait dengan beras lokal, yakni program beli mahal jual murah yang sudah bekerjasama antar KUD dengan pemerintah harus dikawal dengan baik agar masyarakat dapat merasakannya.
Lebih lanjut Bupati Suwirta juga   menghimbau kepada seluruh  Kabid untuk melakukan inventarisir dan berani menggunakan pola pikir yang lebih berinovasi “ mari kita berpikir jangan menggunakan konsep yang biasa-biasa saja, kita berani mengeluarkan pola pikir yang luar biasa untuk  mencari sebuah solusi,” terang Bupati Suwirta.(humasklk)

Related

Warta Semarapura 3068730186324603822

Post a Comment

emo-but-icon

item