Harga minyak dunia jatuh usai ketidakpastian OPEC batasi produksi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Harga minyak dunia sempat anjlok pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Penurunan harga ini disebabkan meningkatnya kekhawatiran tentang progres negara-negara anggota OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) menerapkan kesepakatan pengurangan produksi.

Para investor juga khawatir bahwa meningkatnya pasokan minyak AS mungkin mengimbangi penurunan, yang membebani harga minyak pada perdagangan.OPEC mencapai kesepakatan pada November lalu untuk memotong produksi minyak guna mengekang kelebihan pasokan global yang telah menekan harga selama lebih dari dua tahun. Meskipun beberapa negara telah berjanji untuk melaksanakan kesepakatan, masih ada kekurangan bukti kuat dari pengurangan produksi tersebut.

Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan persediaan minyak mentah AS naik 4,1 juta barel pekan lalu menjadi 483,1 juta barel, naik 7,1 persen dari waktu yang sama tahun lalu.
Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari turun USD 0,64 menjadi menetap di USD 52,37 per barel di New York Mercantile Exchange.
Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret berkurang USD 0,56 menjadi ditutup pada USD 55,45 per barel di London ICE Futures Exchange.

Merdeka

Related

Berita Ekonomi 7617368811470760696

Post a Comment

emo-but-icon

item