Bupati Suwirta. hadiri Aksi Nusa Penida Beach Clean -Up.


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Hari Valentine day yang jatuh pada tanggl 14/2  merupakan hari kasih sayang terhadap sesama. namun di Nusa Penida masih berkaitan dengan hal ini tidak hanya kasih sayang dengan sesama juga dilakukan Aksi  Peduli dengan alam dan lingkungan dengan mengelar kegiatan bersih  pantai yang ada di Nusa Penida yang disebut dengan  Nusa Penida Beach Clean - Up. ini disampaikan oleh Kepala KKP Nusa Penida  I Nyoman Karyawan yang  juga selaku Kordinator  Nusa Penida Beach Clean - Up. Jumat 17/2.
Aksi ini digagas dari Kecamatan Nusa Penida,KKP Nusa Penida dan bekerjasama dengan para peduli lingkungan,Para Pelaku Wisata,Siswa serta Instasi terkait yang ada di Nusa Penida.
 Lebih lanjut Karyawan mengatakan kegiatan Aksi bersih Pantai ini dilaksanakan di tiga Pantai yakni, Pantai Ped, Crystal Bay, dan Pantai Penida.pihaknya berharap ." dilaksanakanya kegiatan ini untuk memotivasi warga sekitar pantai  maupun Wisatawan agar peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan Pantai." jelas Karyawan.
Bupati Klungkung  I Nyoman  Suwirta beserta Ny.Ayu Suwirta, yang berkesempatan hadir dalam Aksi Nusa Penida Beach Clean - Up ini didampingi Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Putra Mahajaya,FKPC Kecamatan Nusa Penida serta Aparat Desa Setempat.

Bupati Nyoman Suwirta, berharap kepada seluruh Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini harus memahami maksud dari kegiatan ini  serta mendukung pelaksanaanya demi pembangunan pariwisata di Nusa Penida yang lebih baik.  Gerakan Aksi ini merupakan mimpi bersama untuk mengawal arah pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Klungkung pada umumnya dan Nusa Penida Khususnya. Untuk mewujudkan Nusa Penida menjadi kawasan pariwisata yang yang besar,  harus dilakukan dari mulai yang sangat sederhana.  Nusa Penida bisa jadi Kawasan Efektif Pariwisata (KEP), Kawasan Konservasi Perairan (KKP), Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), tidak akan datang begitu saja. Oleh karena itu Aksi Nusa Penida Beach Clean -Up  ini  yang dilaksanakan saat ini menjadi bagian pendukung Pariwisata di Nusa Penida."menunjukkan potensi yang ada yaitu  alam dan budaya harus dijaga.terang Bupati Suwirta.
(HumasKlk/pur)

Related

Warta Semarapura 2168204461598174292

Post a Comment

emo-but-icon

item