Donor Darah yang Diadakan Jegeg Bagus Klungkung Diminati Para Pemuda


Donor Darah yang Diadakan Jegeg Bagus Klungkung Diminati Para Pemuda 

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali 


          Jegeg Bagus Klungkung (JBK) menggelar acara donor darah dan cek kesehatan gratis di Balai Budaya Klungkung, Bali, Minggu (5/2/2017). Acara yang digelar di sela-sela car free day Klungkung tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitas JBK, terhadap kesehatan masyarakat.

       "Selain ini bentuk kepedulian kami dengan kesehatan masyarakat, kami juga untuk mewadahi kemampuan anggota JBK di Ilmu kesehatan. Karena banyak juga JBK yang tamatan dokter, bidan, perawat, dan lain-lain. Disini mereka bisa mengaplikasikan ilmunya, sekaligus memberi manfaat kepada masyarakat," ujar Ketua Peguyuban JBK Klungkung, Maha I Made Maha Dwija Santya.

Kegiatan ini ternyata mendapat antusiasme masyarakat Klungkung, terutama kaum muda. Hal ini terbukti saat acara tersebut, yang paling dominan melakukan donor darah adalah remaja.

       "Walau baru pertama kali, acara donor darah yang dilaksanakan jegeg bagus Klungkung ini sangat efektif untuk menarik minat pendonor muda. Karena selama ini, pendonor muda biasanya antusiasmenya masih kurang untuk donor darah," jelas Kepala bagian pelayanan PMI Klungkung, I Nyoman Alit. (tribunnews)

Related

Warta Semarapura 2085560822595177610

Post a Comment

emo-but-icon

item