Dorong Partisipasi, KPU Buleleng Sosialisasi di Pasar

Dorong Partisipasi, KPU Buleleng Sosialisasi di PasarSrinadi 99,7 FM | Radio Bali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) punya target berat pada Pilkada Buleleng 2017 ini.
       Sejak jauh-jauh hari, KPU Buleleng memasang target 85 persen partisipasi pemilih pada ajang Pilkada Buleleng 2017.Target itu terbilang prestisius, karena selama ini angka partisipasi pemilih di Buleleng hanya berkisar pada angka 65 persen saja. Untuk menggalang partisipasi pemilih, KPU Buleleng mulai melakukan sosialisasi ke pasar-pasar.
       Sebelumnya KPU Buleleng sudah gencar melakukan sosialisasi, baik itu melalui pementasan seni budaya, lomba-lomba, bahkan jalan santai. Minggu (5/2) kemarin, KPU Buleleng memilih blusukan ke pasar-pasar tradisional. Pagi-pagi buta, komisioner KPU Buleleng bersama sejumlah staf, melakukan sosialisasi ke pasar tradisional. 
      Mereka membagikan brosur dan juga memberikan pemahaman melalui pengeras suara. Sosialisasi itu bahkan dilakukan sejak pukul 05.00 pagi. Komisioner KPU Buleleng Gede Sutrawan mengatakan, pihaknya mengupayakan berbagai cara agar partisipasi pemilih pada Pilkada Buleleng 2017, bisa mencapai target.
        Bukan hanya melakukan sosialisasi ke pasar-pasar tradisional, setiap sore mobil keliling KPU Buleleng juga berkeliling wilayah Buleleng untuk mensosialisasikan masalah pemilihan kepada masyarakat.
       “Terus kami lakukan untuk mengingkatkan kembali masyarakat. Meskipun jauh-jauh hari sudah ada sosialisasi dari perangkat kami di kecamatan, di media juga sudah, tetap kami lakukan sosialisasi agar sampai pada masyarakat terbawah. Sosialisasi tetap kami lakukan, dibantu dengan aparat kami di tingkat kecamatan, hingga tingkat desa,” ujar Sutrawan. (RadarBali)

Related

Seputar Bali 2465871662476540119

Post a Comment

emo-but-icon

item