Israel Legalkan Ekspor Ganja Untuk Tujuan Ini



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Senin, 6 Februari, Menteri Israel mengumumkan pemerintah mereka telah mengesahkan sebuah rancangan Undang-Undang yang melegalkan ekspor ganja. Dilansir Reuters, pelegalan ekspor ganja ini dibuat dengan suatu tujuan tertentu, yakni untuk kepentingan medis. Meski penggunaan ganja untuk kepentingan medis tidak diperbolehkan, tapi selama 10 tahun terakhir penggunaan ganja dengan alasan terapi tidak diizinkan namun dianjurkan. Tahun 2015, dokter meresepkan ganja kepada sekitar 25 ribu pasien kanker, epilepsi, stres pasca trauma, dan penyakit degeneratif untuk meringankan gejala penyakit mereka.
Januari lalu, Kementerian Pertanian mengatakan ada rencana untuk menginvestasi 8 juta shekels atau sekitar USD 2 juta terhadap proyek penelitian ganja medis. Menteri Keamanan Publik Israel Gilad Erdan juga mengumumkan dukungannya untuk mendekriminalisasi penggunaan ganja untuk kepentingan di luar medis (Dekriminalisasi adalah penggolongan suatu perbuatan yang pada mulanya dianggap sebagai peristiwa pidana, tetapi kemudian dianggap sebagai perilaku biasa).
Gilad mengaku telah mengadopsi kesimpulan dari komisi yang diciptakan untuk mempelajari masalah ini. Namun Shaked dilaporkan tidak akan mendukung hal tersebut.(wowkeren)

Related

Dunia 578954153742729348

Post a Comment

emo-but-icon

item