Gubernur Bali: 'Orangtua Jangan Bangga Anak Diurus Orang Asing, Bahaya Pedofilia!'


Gubernur Bali: 'Orangtua Jangan Bangga Anak Diurus Orang Asing, Bahaya Pedofilia!'

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam upaya memerangi kejahatan pedofilia yang belakangan makin meresahkan di Pulau Dewata, Bali.
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengingatkan para orang tua agar lebih waspada menjaga anak-anak mereka agar jangan sampai menjadi korban kejahatan pedofilia.
“Kita semua anti pedofilia dan pelakunya harus dihukum seberat-beratnya,” ujarnya di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) Di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (19/3/2017).
Selain tindakan hukum, upaya pencegahan juga menjadi bagian yang tak kalah penting. Karena dalam sejumlah kasus, seringkali orangtua yang membiarkan anaknya diurus oleh orang asing.
“Mereka seolah bangga manakala anaknya diundang oleh orang asing, dimandiin, dikasi permen, buku. Padahal itu pancingan. Seolah sayang dengan anak padahal dimanfaatin untuk pedofilia,” jelas mantan Kapolda Bali ini.
Untuk itu, Pastika menghimbau para orangtua, utamanya di daerah-daerah miskin agar jangan percaya 100 persen pada orang asing yang tak jelas.
  
(NusaBali)

Related

Seputar Bali 5304879840288732485

Post a Comment

emo-but-icon

item