Pakai Sunblock Ini Agar Pori-pori Wajah Bebas Bernapas!


Pakai Sunblock Ini Agar Pori-pori Wajah Bebas Bernapas!

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Untuk menangkal dampak negatif dari paparan sinar matahari pada kulit, biasanya kita menggunakan sunblock.
Namun, banyak juga yang takut untuk rutin menggunakan sunblock karena menganggap sunblock bisa menutup pori-pori di kulit kita.
Sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar, seperti yang dijelaskan oleh Dr. dr. Srie Prihianti, SpKK., PhD., spesialis kulit dan kelamin.
“Memang bila kita lihat partikel dari suncare itu memang akan ada di permukaan kulit, karena memang fungsinya melindungi kulit,” jelasnya.
Namun, saat ini sudah banyak produk suncare termasuk sunblock yang sudah dilengkapi dengan kandungan moisturizer atau pelembab, yang bisa tetap menjaga kelembaban kulit dengan baik.
Dan, justru sebenarnya yang diinginkan ketika menggunakan sunblock adalah mengurangi evaporasi atau penguapan cairan tubuh seperti melalui keringat.
“Evaporasi justru akan mengangkat proteksi yang ada pada sunblock yang sudah kita oleskan pada kulit kita,” jelas Dr. Srie.
Kita justru harus sering mengaplikasikan sunblock, apalagi bila aktivitas kita membuat kita terpapar sinar matahari sepanjang hari atau aktivitas dalam air.
Setidaknya, kita harus mengaplikasikan sunblock lagi dua jam sekali atau bisa lebih sering, tergantung aktivitas dan jenis sunblock yang kita pakai.
Bila masih takut sunblock bisa menyumbat pori-pori dan bisa menimbulkan jerawat di wajah, pilih sunblock dengan kandungan moisturizer, agar sunblock bisa lebih mudah meresap di kulit kita.
(Tribunnews)

Related

Gaya Hidup 5450247132648162201

Post a Comment

emo-but-icon

item