TRIK HEMAT : Gaji UMR Lebih Baik Investasi Emas dan Reksa Dana?


\TRIK HEMAT : Gaji UMR Lebih Baik Investasi Emas dan Reksa Dana?\

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - 
Mempunyai gaji UMR, Anda masih bingung ingin diapakan? Memanfaatkannya kembali menjadi sebuah investasi tampaknya bisa menjadi sebuah ide yang bagus. Namun Anda masih bingung ingin menginvetasikan ke mana?
Perencana Keungan Eko Endarto mengatakan, menginvestasikan upah kerja kita (gaji) memang sangat bagus. Namun tetap harus berhati-hati untuk memilih jenis investasi. Jangan sampai niat baik untuk berinvestasi justru makin menjadi  kerugian.
“Saran saya untuk pemula jangan mengambil investasi yang berisiko tinggi. Mending coba investasi emas ataupun membeli reksa dana,” kata Eko kepada Okezone, Jumat (17/3/2017)
Kedua investasi itu sangat cocok, pasalnya saat ini investasi emas ataupun membeli reksa dana tidak membutuhkan banyak dana modal. Bahkan, cukup dengan uang Rp100 ribu, kita sudah bisa berinvestasi.
Meskipun memilik risiko yang kecil, namun kita tidak boleh asal berinvestasi. Kita tetap harus memperhatikan tujuannya terlebih dahulu. Karena tujuan investasi adalah untuk jangka panjang.
“Harus rutin, konsisten dan yang utama adalah produk investasi itu harus lebih tinggi dari inflasi,” tutup Eko.


(Okezone)

Related

Berita Ekonomi 1713059122376264215

Post a Comment

emo-but-icon

item