Home News Bali Denpasar Budaya Bisnis Super Ball Bali United Sport Lifestyle Epaper Lainnya Travel Akomodasi Kuliner Destinasi Shopping Ticketing TribunTravel.com Home » News » Nasional Rasio Wirausaha Masih Kalah dari Malaysia, Ini yang Diminta Menkop Puspayoga

Rasio Wirausaha Masih Kalah dari Malaysia, Ini yang Diminta Menkop Puspayoga
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop), AA GN Puspayoga mengharapkan perguruan tinggi bisa menjadi sumber utama lahirnya wirausaha baru. 
Menurutnya, perekonomian Indonesia saat ini masih memerlukan banyak wirausahawan baru.  "Selain itu tidak semua lulusan perguruan tinggi tertampung di lapangan pekerjaan yang ada, baik di pemerintahan maupun swasta," kata Puspayoga melalui keterangan resmi usai membuka Peningkatan Kapasitas SDM Koperasi dan UKM di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).
Puspayoga mengatakan, rasio wirausaha Indonesia berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 sudah meningkat menjadi 3,10 persen dari sebelumnya 1,64 persen. Namun dibandingkan negara lain, jumlah tersebut masih kalah, semisal Malaysia 5 persen, Singapura 7 persen, AS 14 persen, China 11 persen, maupun Jepang 10 persen.
"Kita harus mengejar ketertinggalan itu dan kampus menjadi wadah yang strategis untuk melahirkan wirausaha baru," kata Menkop.
(Tribunnews)

Related

Berita Ekonomi 3902943106770672685

Post a Comment

emo-but-icon

item