Kakek Ini Bisa Ubah Bau Kentut Yang Tengik Jadi Beraroma Cokelat, Tertarik?


Kakek Ini Bisa Ubah Bau Kentut Yang Tengik Jadi Beraroma Cokelat, Tertarik?

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kentut adalah peristiwa ilmiah yang normal terjadi dan dialami oleh mahluk hidup.
Kentut atau yang disebut dengan Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon).
Kentut kerap menjadi masalah ketika menghasilkan bau yang tak sedap.
Dikutip dari Wikipedia, bau menyengat kentut ini akibat kandungan gas bergugus indol atau hidrosulfida (S-H) yang tercampur.
Komposisi gas pada kentut antara lain, nitrogen, oksigen, metan (diproduksi bakteri atau kuman dan mudah terbakar), karbondioksida, hidrogen, dan lain-lain.
Kentut yang berbau busuk biasanya menjadi pertanda jika seseorang tengah kelebihan makan makanan tertentu, ingin buang air besar, mengalami efek samping obat-obatan tertentu, menderita konstipasi atau sembelit, dan sedang masuk angin.
Ilustrasi buang gas atau kentut.
Ilustrasi buang gas atau kentut.
Namun, sebuah penelitian mengungkapkan fakta untuk mengatasi bau kentut ini.
Seorang penemu asal Prancis, Christian Poincheval berhasil meracik sebuah pil yang bisa membuat bau kentut menjadi wangi.
Melalui temuannya, kakek yang berasal dari desa Gesvres tersebut dapat menjadikan bau kentut wangi seperti bau coklat.
Dikutip dari Tribunnews.com, Christian Poincheval menjual "pil kentut harum" itu seharga 12,50 US Dolar atau Rp 150 ribu per 60 kapsul.
"Kentut kami sangat bau setelah makan berlebihan, kami hampir tercekik. Jadi, saya melakukan penelitian supaya tak membuat orang malu," tuturnya, seperti dikutip dari The Huffington Post.
Poincheval mengaku bahwa pil buatannya tak hanya membuat kentut beraroma coklat, melainkan juga mengurangi kandungan gas dalam usus akibat mengonsumsi makanan.
"Hingga kini, banyak orang yang membeli pil ini. Ke depan, saya berharap ada perusahaan yang mau membeli dan memproduksi pil ini agar bisa digunakan di seluruh dunia," tandasnya.
Dikutip dari Tribuntravel.com, pil buatan Christian Poincheval ini disebut dengan nama “Father Christmas”.
Father Christmas menjadi solusi tepat bagi mereka yang ingin menikmati keharuman coklat di dalam kentutnya. (Tribunwow.com/Fachri Sakti Nugroho)
(Tribunnews)

Related

Info Unik 1874446191280848127

Post a Comment

emo-but-icon

item